Cara Mengetahui IP Orang Lain dengan Android

Hallo teman-teman, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui IP android atau komputer seseorang dari jarak jauh dengan android dan

Hallo teman-teman, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui IP android atau komputer seseorang dari jarak jauh dengan android dan menggunakan beberapa trik dasar kita dapat menemukan alamat ip dari setiap android atau komputer dan kemudian kamu dapat mengetahui lokasi terkini dari mereka.



Ada beberapa cara untuk mendapatkan alamat ip address dari korban, tetapi kali ini saya akan berbagi cara terbaik dan termudah yang dapat memberitahu kamu alamat IP dalam waktu singkat dan hanya beberapa klik saja.
Sebelum masuk ke tutorialnya disini saya akan sedikit menjelaskan tentang IP Address.

Apa itu IP Address?

Menurut Wikipedia, IP Address adalah deretan angka biner dari 23 bit sampai 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi setiap komputer pada jaringan internet.

Banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan IP Address orang lain, disini saya hanya membagikan cara paling umum dan termudah saja.

Cara Mengetahui IP Address Orang Lain Menggunakan Termux

Untuk mengetahui ip address seseorang, pastikan target online dan usahakan kamu berkomunikasi dengan korban bisa melalui whatsapp atau sosial media lainnya.

Setelah terhubung dan berkomunikasi dengan korban, masukkan kode perintah dibawah ini

$ netstat - an  atau $ netstat

Maka dilayar aplikasi termux akan terlihat IP Address target yang bertuliskan tcp dan selamat kamu telah mengetahui IP address orang lain.

Untuk pengguna komputer kamu bisa menggunakan cara ini di CMD.

Cara Mengetahui IP Orang Lain dengan Android

Cara Pertama

1. Langkah pertama yang harus kamu lalukan adalah mengunjungi situs https://www.whatstheirip.com/

2. Setelah itu, masukkan email pribadi kamu, lalu klik get link. Tunggu beberapa detik untuk mendapatkan email konfirmasi dari situs tersebut

3. Buka email kamu, lalu cek pesan masuk pada email yang sudah didaftarkan tadi

4. Selanjutnya salin link yang ada di pesan konfirmasi, lalu kirimkan kepada orang yang ingin kamu lacak IP addressnya.

Untuk mengirimnya bebas, kamu bisa menggunakan cara apa saja. Jika si korban sudah mengklik link tersebut, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan email balasannya yang berisikan IP Address korban tersebut.

Cara Kedua

Ketika kamu ingin mengetahui IP orang lain yang sedang online baik itu dari whatsapp, facebook, maupun instagram maka kamu harus memastikan orang tersebut mengklik link yang kita kirimkan ke mereka, caranya sebagai berikut:

1. Pertama silahkan kamu kunjungi situs web ini https://grabify.link/ di website tersebut kita akan membuat pemendek url

2. Kamu bisa bebas memilih link mana yang nantinya akan digunakan, baik itu dari youtube atau situs lainnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat gambar dibawah ini

3. Jika sudah membuat pemendek urlnya, selanjutnya salin link tersebut

Agar link kamu diklik oleh orang lain, maka kamu bisa memberika caption yang menarik seperti "pulsa gratis".

Setelah korban mengklik link kamu, refresh  halaman grabify.link tadi lalu scrool kebawah untuk melihat IP address si korban.

bagaimana? sangat mudah bukan untuk mengetahui IP orang lain. Cukup sekian dari artikel cara mengetahui IP orang lain dengan android, semoga bermanfaat bagi teman-teman.

LihatTutupKomentar