Gunakan Facebook Creator Studio Instagram untuk memaksimalkan konten IG Anda

Facebook Creator Studio Instagram adalah aplikasi desktop yang memungkinkan Anda mengelola akun Instagram Anda.

Gunakan Facebook Creator Studio Instagram untuk memaksimalkan konten IG Anda

Instagram adalah alat yang ampuh bagi pemasar dan pembuat konten. Ini memungkinkan Anda untuk membuat konten yang menakjubkan secara visual yang dapat dibagikan kepada dunia, tetapi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak lagi dari pengalaman Instagram Anda, Facebook memiliki alat lain: Creator Studio. 

Facebook Creator Studio Instagram


Creator Studio adalah platform gratis yang memungkinkan Anda mengelola semua profil media sosial Anda di satu tempat - termasuk Instagram, Facebook, Messenger, dan WhatsApp. Kekuatan alat ini terletak pada kemampuannya untuk memungkinkan pengguna memposting dari komputer desktop atau perangkat seluler tanpa harus masuk ke masing-masing aplikasi secara terpisah.

Bagian: Facebook Creator Studio

Facebook Creator Studio Instagram adalah aplikasi desktop yang memungkinkan Anda mengelola akun Instagram Anda. Ini memberi Anda alat untuk membuat dan menerbitkan konten langsung dari komputer Anda, yang berarti sangat bagus untuk mereka yang tidak ingin bergantung pada perangkat seluler atau aplikasi pihak ketiga.

Creator Studio gratis, dan hanya tersedia untuk pengguna Windows dan Mac saat ini (meskipun pengguna Apple juga dapat menggunakannya). Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Creator Studio, lihat ulasan lengkap kami di sini!

Bagian: Manfaat menggunakan Creator Studio untuk mengelola konten IG

Jika Anda ingin mengelola dan meningkatkan konten Instagram Anda, Creator Studio adalah alat yang sempurna untuk membantu Anda melakukannya. Berikut adalah tujuh manfaat menggunakan Creator Studio:

  • Gratis. Anda dapat langsung menggunakannya tanpa membayar apa pun selama semua postingan Anda bersifat publik dan tidak dikunci oleh akun dengan banyak pengikut. Jika Anda memiliki lebih dari 1.000 pengikut di akun atau jika Anda seorang pengiklan, maka ada biaya yang terkait dengan penggunaan Creator Studio. Tetapi bahkan jika Anda saat ini tidak membayar apa pun untuk layanan ini, masih layak untuk dicoba karena mungkin akan tiba saatnya ketika memiliki akses akan menjadi penting untuk kebutuhan bisnis Anda!

  • Mudah digunakan. Antarmukanya cukup intuitif; siapa pun yang pernah menggunakan aplikasi manajemen media sosial lain sebelumnya akan merasa nyaman menggunakan yang satu ini juga karena menggunakan metode navigasi dan pengaturan posting yang serupa

Bagian: Keterbatasan Creator Studio untuk konten IG

Creator Studio adalah alat terbatas yang hanya memungkinkan Anda mengelola halaman Facebook Anda, tetapi bukan akun IG yang Anda miliki. Creator Studio Instagram memiliki keterbatasan:

  • Anda tidak dapat menggunakan Creator Studio untuk mengelola konten IG

  • Anda tidak dapat memposting di IG dari desktop Anda menggunakan Creator Studio

  • Anda tidak dapat menggunakan Creator Studio untuk membuat akun IG (hanya melalui aplikasi) atau mengelolanya secara langsung melalui situs/aplikasi itu sendiri (misalnya: mengubah pengaturan privasi, menambahkan pengikut)

Bagian: Cara menggunakan Creator Studio dengan akun IG Anda

  • Buka Facebook Creator Studio Instagram (https://www.facebook.com/creatorstudio)

  • Klik "Buat proyek baru"

  • Masuk dengan akun Instagram Anda

  • Pilih akun yang ingin Anda gunakan untuk proyek ini, lalu klik Berikutnya di bagian bawah halaman

  • Setelah memilih akun, Hubungkan Akun Instagram Anda dengan Facebook dengan mengklik Otorisasi aplikasi ini di Facebook

  • Tambahkan konten ke dalam IG Story Anda dari dalam studio pembuat FB dan publikasikan

Bagian: Cara mendorong konten dari FB ke IG menggunakan Creator Studio

Cara lain untuk menggunakan Facebook Creator Studio adalah dengan mendorong konten dari Halaman Facebook Anda ke Instagram menggunakan gambar, keterangan, dan tagar yang sama. Ini akan secara otomatis membuat postingan di IG yang memiliki tampilan dan nuansa yang sama dengan Halaman FB Anda. Anda tidak perlu melakukan pekerjaan apa pun-hanya memastikannya diatur di Creator Studio.

Begini caranya:

  • Masuk ke Creator Studio dan pilih Buat Postingan Baru dengan mengklik panah bawah di sebelah "Buat Postingan."

  • Klik "Jejaring Sosial" di bagian atas halaman, lalu pilih Twitter atau Facebook, tergantung platform mana yang Anda inginkan agar postingan baru ini dapat dilihat. Jika Anda belum terhubung tetapi ingin menghubungkannya sekarang klik Connect Your Accounts di bawah tulisan "Post To" di bawah tajuk "Social Networks" di bagian atas halaman ini (ada dua tab). Jika sudah terhubung, klik Mulai di bawah tajuk "Post To" di sudut kanan atas halaman ini (tempat yang sama di mana info masuk muncul).

Kesimpulan: Anda dapat menggunakan Creator Studio Facebook untuk mengelola akun IG Anda dan bahkan memposting di IG dari desktop.

Anda dapat menggunakan Creator Studio untuk mengelola akun IG Anda, yang merupakan cara terbaik untuk menghemat waktu dan tenaga. Plus, ini adalah alat yang hebat untuk mengelola konten Anda di desktop. Anda juga dapat menggunakan Creator Studio untuk memposting di Instagram dari desktop Anda - fitur praktis yang tidak tersedia di aplikasi resmi atau melalui situs web IG.

Untuk memulai dengan alat baru Facebook, buka https://www.instagram.com/accounts/manage_ads/. Dari sana, pilih "Creator Studio" di bawah "Akun Iklan" di kolom kiri dan kemudian klik "Buat Iklan." Mengklik opsi ini akan menuntun Anda melalui serangkaian langkah yang meminta informasi tentang perusahaan Anda (jenis akun apa itu) dan target audiensnya (hal-hal seperti rentang usia). Setelah selesai, Anda akan dapat mengedit aset kreatif menggunakan alat seperti Canva atau Adobe Spark-dan akhirnya membuat kampanye iklan untuk Anda sendiri!

Conclusion

Kami harap ini bermanfaat bagi Anda! Beri tahu kami jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar.

Konten Anda adalah bagian terpenting dari akun Instagram Anda, jadi pastikan selalu tepat sasaran dan membuat kesan yang baik. Jika Anda mencari bantuan lebih lanjut untuk mengelola IG Anda, lihat artikel kami tentang cara menggunakan Facebook Studio sebagai aplikasi alternatif untuk mengedit gambar dan video, atau bahkan cara menggunakan situs desktop baru Instagram!

LihatTutupKomentar