Cara Menjadi YouTuber Bermodalkan HP Android




Market PediaHallo guys, di artikel kali ini saya akan share bagaimana sih cara menjadi Cara Menjadi YouTuber Bermodalkan HP Android, apakah bisa? Jawabannya sangat bisa guys. Jadi, mulai sekarang buat kamu yang ada minat untuk menjadi seorang conten creator di YouTube atau biasa di bilang menjadi seorang YouTuber, jangan lagi berkecil hati ya.


Di artikel ini saya akan jelaskan apa saja sih yang perlu di persiapkan untuk mengawali karir kamu menjadi seorang YouTuber atau mungkin kamu hanya sekedar ingin coba-coba saja.

Cara menjadi YouTuber cuma modal hp sbenarnya bukan hal yang aneh juga sih atau terkesan memaksakan karena ingin menjadi YouTuber terus kamu maksa banget dengan peralatan seadanya. Karena di YouTube kualitas konten tidak hanya dinilah dari peralatan yang kamu gunakan untuk membuat video guys.

Walaupun alat-alat yang kamu gunakan serba canggih ataupun terlihat mahal, seperti kamera, mic, dan alat-alat lainnya itu tidak bisa menentukan kualitas video kamu bagus guys. Ok kita lanjut ya, karena disini kita akan fokus bahas cara menjadi YouTuber cuma pake hp saja, jadi jangan bahas-bahas alat yang lain.

Ok guys di bawah ini saya akan sebutkan dan akan saya jelaskan, apa saja yang kamu butuhkan untuk membuat karya video terbaikmu yang cuma di racik pake hp doang, dan hasilnya tidak akan mengecewakan, wehee.. Tapi saya gak jamin sih.

Walaupun yang akan saya sebutkan dibawah ini cukup memadai untuk membuat konten video yang lumayan epic, tapi semua tergantung skill kamu guys, jiwa seni kamu sangat menentukan semuanya.

Cara Menjadi YouTuber Bermodalkan HP Android, Tips Buat Pemula

berikut peralatan yang perlu di persiapkan :

1. SmartPhone Minimal Spek Medium

Maksudnya gini guys, usahakan kamu memiliki hp dengan kualitas atau spesifikasi yang lumayanlah menengah keatas gitu loh maksudnya. Kalo untuk android, minimal kamu punya hp dengan OS android kitkat, lolipop, dan seterusnya guys lebih tinggi ya lebih bagus.

Soalnya kalo terlalu rendah, ada beberapa aplikasi yang nantinya gak suport di hp kamu, biar Hasil video nya joss ya di usahakan sesuai kriteria yang sudah saya sebutkan di atas ya.

2. Tripod

Walaupun modalnya cuma hp doang, ya gak ada salahnya kamu juga memiliki alat ini guys. Harganya saya rasa masih lumayan terjangkau kok, paling beberapa puluh ribu rupiah saja, jangan yang mahal-mahal yang penting fungsinya sama.

Untuk tripod ini guys, memang sih gak harus banget kamu miliki sih, tapi jika memang kamu mau bikin video outdoor sepertinya kamu harus punya alat ini guys.

Fungsinya sih, dengan alat ini kamu bisa record/merekam diri kamu sendiri (ngevlog) dengan jarak yang agak jauh tanpa harus kamu pegangin hp nya, dan juga disaat gak ada teman kamu untuk bantuin kamu.

Dan juga jika kamu suka ngevlog dengan di tambah alat ini kamu bakal terlihat lebih profesional guys walaupun cuma pake hape.

Sepertinya untuk perangkat keras dua itu saja sudah cukup guys, sekarang kita bahas aplikasi apa saja yang wajib kamu punya untuk proses editingnya.

Aplikasi yang wajib ada buat editing :

3. Kinemaster PRO

Untuk android silakan cari di playstore, ini adalah aplikasi utama yang wajib ada di hape kamu guys, kinemaster adalah aplikasi untuk membantu kamu dalam mengedit setiap video yang sudah kamu rekam.

Disini kamu bisa edit apa saja yang memang kamu butuhkan, walaupun gak selengkap dab secanggih menggunakan PC, tapi di android aplikasi ini lumayan di perhitungkan. Memang bukan cuma kinemaster saja sih, aplikasi sejenisnya banyak kok seperti viva video, filmora dan masih banyak lagi, tapi ini yang sering dan banyak digunakan para YouTubers.

Di kinemaster kamu bisa menambahkan text, foto dan juga video kedalam video yang sedang kamu edit. Intinya aplikasi ini menuntut keterampilan kamu dan mengasah bakat kamu dalam mengedit video. So, tunjukan karya terbaikmu disini.

4. AZ Screen Recorder

Cari juga di playstore, ini adalah aplikasi untuk perekam layar ponsel kamu guys, kalo kamu mau bikin video YouTube tentang tutorial android ataupun video gaming, alat ini sangat kamu butuhkan guys.

Ada banyak aplikasi sejenisnya bukan cuma ini saja, tapi ini paling nyaman yang pernah saya gunakan guys, dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam aktifitas kamu dilayar hape, sperti saat kamu main game atau apapun pokoknya dengan alat ini kamu bisa merekamnya.

5. PicSay PRO

Aplikasi yang satu ini pasti gak asing kan buat kamu yang suka edit-edit foto, nah aplikasi ini sangat dibutuhkan juga guys, biar editan gambar yang kamu masukan kedalam video kamu itu terlihat lebih menarik.

Aplikasi ini juga bisa untuk kamu bikin gambar thumbnail guys, thumbnail itu gambar antar muka lah ya istilahnya yang dimana di saat orang sebelum melihat isi videomu maka thumbnail kamulah yang bakalan terlihat duluan.

Buatlah gambar thumbnail semenarik mungkin biar orang penasaran sama isi video kamu guys. Tapi jangan sampai clickbait juga ya. Clickbait itu, dimana gambar thumbnail tidak sesuai dengan isi video.

Nah itulah guys cara menjadi YouTuber yang cuma modal hape doang buat kamu yang masih pemula, silakan bisa kamu coba terapkan ya. Untuk menjadi seorang YouTuber itu tidak sulit kok guys sebenarnya, cukum rekam terus upload videomu udah jadi, tapi agar terlihat lebih rapih dan menarik maka cara di atas mungkin solusi yang tepat buat kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, silakan baca artikel lainnya.
Jangan Lupa Subscriber Juga Chanel Youtube Admin Ya Guys