Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

Membuat chanel youtube adalah salah satu sebuah usaha yang extra, kenapa saya katakan extra ?. karna di dalam membuat chanel youtube banyak sekali
Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

Hay gaes jumpa lagi dengan saya, pada kesempatan ini. saya akan bahas tuntas tentang cara membuat chanel youtube dengan mudah.
Namun sebelum saya memberitahukan tentang cara ini. ada baik nya kalian pahami dulu tentang kegunaan dan keuntungan jika membuat chanel youtube, silahkan cek di bawah ini.

Kegunaan dan keuntungan jika kita membuat chanel youtube.

Membuat chanel youtube adalah salah satu sebuah usaha yang extra, kenapa saya katakan extra ?. karna di dalam membuat chanel youtube banyak sekali orang gagal bahkan tidak bisa fokus dengan menu menu yang di sediakan oleh youtube.
Nah jadi buat kalian yang ingin membuat sebuah chanel youtube ada baik nya kalian lebih banyak belajar di artikel atau di blog saya ini. agar kalian tidak gagal dalam pembuatan chanel youtube nya.
Ok sekarang kita akan bahas tentang kegunaan dan keuntungan dari sebuah chanel youtube.
  1. Dapat memperkenal kan diri kita ke semua orang di dunia.
  2. Dapat membuat orang orang pada suka dengan kita.
  3. Dapat memberikan masukan atau tutorial dll ke semua manusia yang ada di bumi ini.
  4. Kita bisa menjadi cepat terkenal dan apalagi kita punya rejeki, kita bisa menjadi artis.
  5. Kita bisa mendatangkan uang hanya dengan sebuah vidio di youtube kita.
Ok gaes kalian udah paham kan tentang kegunaan dan keuntungan dari sebuah chanel youtube.
Sekarang juta akan bahas tentang cara membuat chanel youtube dengan mudah.

Cara membuat chanel youtube menggunakan komputer atau laptop.

1. Buka Youtube

2. Klik Login yang ada di pojok kanan atas
Setelah berada di halaman beranda Youtube, klik ikon dengan tulisan login/sign in(masuk) yang berada di pojok kanan atas. 

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

3. Klik 'Buat akun'
Kamu dapat memilih jenis akun, sesuai dengan kebutuhanmu. Jika dilihat pada contoh gambar di bawah, ada beberapa pilihan yaitu, untuk diri sendiri, untuk anak saya, dan untuk mengelola bisnis saya.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

4. Buat akun Google untuk mendaftar Youtube
Setelah memilih pilihan pada jenis akun yang diinginkan. Selanjutnya kamu akan berada di halaman pendaftaran akun Google. Karena Google terhubung dengan Youtube, maka kamu membutuhkan akun tersebut untuk membuat akun Youtube. Kemudian kamu tinggal mengisi berbagai data yang diminta oleh Google, mulai dari nama, alamat email, hingga password. Untuk cara lengkapnya kamu bisa klik link berikut 'Cara membuat akun Google'.

5. Akun Google sudah bisa digunakan sebagai akun Youtube
Setelah memiliki akun Google, kamu dapat melakukan login ke Youtube menggunakan akun tersebut.

Cara membuat chanel youtube menggunakan hp atau android.

1. Buka aplikasi Youtube yang ada di HP mu

2. Ketuk foto profil di pojok kanan atas

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah


3. Klik Login
Setelah kamu pilih login, secara otomatis kamu akan berpindak ke halaman Google untuk melakukan langkah selanjutnya, yaitu sign in. 

4. Klik Buat akun
Setelah melakukan sign in, kamu akan berpindah ke halaman selanjutnya. Namun, jika kamu tidak memiliki akun Google, pilihlah buat akun atau create account. Setelah itu, kamu akan berpindah ke halaman berikutnya untuk mengisi data pada akun Google.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

5. Login ke Youtube
Setelah kamu mendaftar dan memiliki akun Google (Gmail), kamu tinggal melakukan login kembali dengan mengisi kata sandi dari akun Google mu pada kolom password seperti gambar di bawah. 

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

Ok setelah kita berhasil membuat sebuah chanel youtube, sekarang kita akan kelola chanel youtube nya. untuk cara nya kalian bisa cek di bawah ini.

Cara kelola chanel youtube menggunakan komputer atau laptop.

1. Login ke Youtube
Pastikan bahwa sebelum kamu membuat channel, kamu sudah memiliki akun Youtube.

2. Klik foto profil yang ada di pojok kanan atas

3. Pilih 'Buat channel'
Nantinya setelah kamu mengklik foto profil, akan muncul beberapa menu. Untuk membuat channel kamu dapat memilih 'Buat channel' pada menu tersebut.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

4. Memberi nama channel
Selanjutnya akan muncul pop-up yang berisi kolom nama dan gambar profil channel mu. Isilah kolom tersebut dengan nama channel yang diinginkan. Selanjutnya, pilih 'Buat channel' pada bagian pojok kanan bawah untuk melanjutkan ke halaman channel pribadimu.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

5. Channel Youtube berhasil dibuat
Selanjutnya, secara otomatis kamu akan berada dihalaman channel pribadimu. Kemudian kamu sudah bisa melakukan berbagai hal seperti. mengelola channel, mengunggah video dan lainnya. Untuk mengelola channel agar terlihat menarik dan profesional, kamu dapat memilih 'Sesuaikan Channel' yang ada pada bagian kanan halaman tersebut.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah


6. Kelola channel
Setelah memilih 'Sesuaikan Channel' kamu akan diarahkan ke halaman baru untuk mengelola channel tersebut secara bebas. Nantinya ada beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan untuk membuat channel menjadi lebih menarik. Pada halaman ini, akan tersedia beberapa pilihan seperti,

Tata letak, berfungsi mengatur tampilan dan susunan konten video saat orang berkunjung ke channel mu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur video feature atau video yang ditampilkan secara otomatis sebagai konten utama pada channel tersebut. 
Branding, berfungsi untuk mengganti foto profil, gambar banner, dan gambar watermark channel mu.
Info dasar, berfungsi untuk menampilkan informasi tambahan pada channel-mu seperti, deskripsi, link channel, dan info kontak (email, media sosial)

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

Cara kelola chanel youtube menggunakan hp atau android.

1. Buka aplikasi Youtube

2. Ketuk ikon profil di pojok kanan atas
Langkah selanjutnya yaitu, ketuk gambar profil yang ada di pojok kanan atas. Nantinya akan muncul beberapa pilihan terkait akun Youtube mu. Kemudian pilih lah Your Channel atau 'Channel Anda'. 

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

3. Membuat nama channel
Setelah itu, akan muncul halaman pop-up untuk mengisi nama channel dari Youtube-mu. Isilah kolom yang tersedia dengan nama depan dan belakang sesuai keinginan. Kemudian pilihlah create channel.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

4. Channel Youtube berhasil dibuat
Setelah itu, secara otomatis kamu akan berada di beranda channel dan sudah bisa untuk mengunggah konten yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa mengelola channel mu menjadi lebih menarik dengan mengetuk pilihan edit channel.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah

5. Mengelola channel Youtube di Hp
Setelah memilih edit channel, kamu akan berpindah ke halaman pengaturan. Di halaman tersebut kamu bisa mengganti foto profil, gambar banner, hingga dengan menulis nama dan deskripsi channel-mu.

Cara membuat Chanel Youtube Dengan Mudah


Ok gimana menurut kalian gaes ?. tidak sulit kan cara membuat chanel youtube ini.
Namun setelah membuat chanel youtube. kalian jangan berhenti sampai disini juga, namun kalian mulai lah membuat vidio vidio yang menarik dan bermanfaat bagi penonton.

Ok gaes mungkin sampai disini artikel saya tentang cara membuat chanel youtube dengan mudah.
Jangan lupa untuk baca artikel kami yang lain nya.
Saya ucapkan terimakasih.
LihatTutupKomentar