Viral, 5 Penemuan Di Bawah Tanah yang Membuat Kita Merinding

Viral, 5 Penemuan Di Bawah Tanah yang Membuat Kita Merinding

Meski bumi makin lama tua, kenyataannya masih banyak misteri yang menanti untuk dipecahkan. Sebut saja di bawah tanah. Seperti penemuan-penemuan selanjutnya ini.

Viral, 5 Penemuan Di Bawah Tanah yang Membuat Kita Merinding

1. Gua Kristal Naica

Berjarak sekitar satu jam berasal dari Cihuahua, terdapat lokasi pertambangan Naica. Yang menarik, tambang selanjutnya punya kristal-kristal raksasa yang bentuknya layaknya pecahan gelas. Bentuk kristal yang menakjubkan itu membawa dampak kita seolah-olah tengah berada di planet lain.

2. Piramida Bawah Tanah

Penemuan yang satu ini menarik banyak perhatian sejarawan sebab tak biasa. Sebuah piramida ditemukan di bawah Orvieto, Italia oleh para arkeolog yang terdiri berasal dari orang Italia dan Amerika.

Padahal, Italia bukanlah negara yang dikenal sebab piramidanya. Dalam piramida selanjutnya ditemukan terowongan yang menuju ke ruang bawah tanah yang lebih jauh.

3. Cacing setan

Hewan ini mendapat predikat sebagai hewan yang sukses hidup jauh di kedalaman tanah. Betapa tidak, cacing ini ditemukan di kedalaman sekitar 3,6 km di bawah tanah di sebuah pertambangan emas di Afrika Selatan.

Spesies baru ini ukurannya hanya 0,5 mm dan diberi nama Halicephalobus mephisto. Yang mengejutkan, tim pakar meraih bukti kalu spesies ini telah hidup berasal dari antara 3000-12.000 th. yang lalu.

4. Gorong-gorong bayi

Pada th. 1988, para arkeolog mencoba menggali selokan Romawi Kuno di bawah Pemandian Ashkelon Israel. Penggalian selanjutnya membawa dampak mereka mendapatkan tulang-belulang bayi yang baru lahir.

Setelah diteliti, tak ditemukan cacat atau penyakit berasal dari tulang-belulang tersebut. Diperkirakan, bayi-bayi selanjutnya tak mati secara alami. Malahan, seutuhnya diketahui berjenis kelamin laki-laki.

5. Teriakan 'neraka'

Pengeboran bumi yang dilakukand di Serbia sangatlah dalam, yakni sekitar 14 km. Didorong rasa penasaran, para pakar inginkan menguji tersedia apa di dalamnya.

Saat itulah, mereka tak sengaja mendengar suara-suara aneh yang seakan-akan minta tolong. Suara selanjutnya terhitung perlihatkan rasa sakit yang hebat.