5 Tools Gratis Untuk Riset Keyword

5 Tools Gratis Untuk Riset Keyword
thidiweb.com

Sebelum pilih kata kunci yang tepat dalam memicu suatu artikel, maka kita kudu laksanakan riset keyword. Untungnya, sekarang telah banyak sekali kata kunci tools yang dapat memicu kita lebih mudah dan efisien dalam laksanakan riset keyword.

Dengan terdapatnya kata kunci tool ini, kita dapat menemukan kata kunci yang cocok bersama dengan keperluan para pembaca. Hasilnya, artikel yang akan kita membuat nanti akan lebih mudah ditandai oleh mesin pencarian Google sebagai artikel yang SEO Friendly, dan akan diletakkan terhadap posisi paling atas hasil pencarian.

Agar tidak kudu kesusahan ulang dalam pilih kata kunci mana yang tepat dan gratis, kita telah merangkumnya secara  memahami untuk Anda sehingga dapat dicoba langsung.

5 Tools Gratis Untuk Riset Keyword

Suatu kata kunci tools yang baik sudah pasti kudu dapat menopang kita dalam laksanakan SEO, terlebih dalam tingkatkan mutu sebuah konten. Nah, berikut ini kita berikan petunjuk  kata kunci tool yang dapat mencukupi syarat tersebut.

1. Google Search

Google search adalah salah satu kata kunci tool paling simple dan termasuk mudah untuk digunakan. Kenapa? Karena Google search dapat memberikan petunjuk kata kunci yang terjalin bersama dengan pencarian Anda secara lebih instan.

Kenapa dapat dikatakan begitu? Karena Google search dapat memberikan petunjuk kata kunci yang terjalin bersama dengan pencarian Anda secara lebih instan. Sebagai contoh, Anda sedang melacak kata kunci “software akuntansi” di Google search, maka nantinya akan ditampilkan lebih dari satu kata kunci turunan layaknya gambar di bawah ini.

Dengan memperhatikan petunjuk kata kunci turunan atau long tail kata kunci yang ditampilkan oleh Google, maka kita dapat memahami informasi apa saja yang sesungguhnya sedang dibutuhkan dan paling banyak dicari oleh para pengguna mesin pencarian Google yang mengenai bersama dengan topik tersebut.

Lalu, inilah yang nantinya dapat Anda jadikan sebagai gagasan konten.

Terdapat lebih dari satu tips yang dapat Anda lakukan. Gunakanlah mesin pencarian Google bersama dengan memanfaatkan mode incognito atau guest window. Tujuannya adalah sehingga hasil pencarian dapat tetap akurat tanpa terpengaruh bersama dengan riwayat pencarian yang Anda membuat sebelumnya.

2. Google Trends

Google trends adalah salah satu platform yang dibikin oleh Google dan dapat digunakan untuk laksanakan riset keyword. Tool riset kata kunci ini akan memudahkan Anda dalam memahami trend pencarian dalam waktu tertentu.

Tool ini mempunyai akses information yang dapat diperoleh berasal dari hasil pencarian secara real time. Platform ini adalah salah satu kata kunci tool gratis yang banyak digunakan oleh para blogger, marketer dan pebisnis, sebab punyai beraneka kelebihan.

Beberapa kelebihannya adalah dapat menyaring pencarian berdasarkan wilayah, menampilkan daftar trending topic, menampilkan pertumbuhan suatu topik dalam kurun waktu tertentu, mempunyai fitur dan termasuk navigasi yang mudah digunakan.

Selain itu, platform ini termasuk dapat  memberikan kata kunci yang cocok bersama dengan topik, memperbandingkan lebih dari satu kata kunci secara bersamaan, dan juga menampilkan information kata kunci berasal dari platform Google lainnya, layaknya Google image, Google web, Google news, Google shopping sampai youtube.

Dengan terdapatnya beraneka keunggulan tersebut, kita dapat menilai kata kunci mana yang punyai tingkat pencarian tinggi atau cocok dalam wilayah tertentu. Lalu, kita tinggal pilih kata kunci mana yang nantinya akan digunakan.

3. Google Keyword Planner

Sama layaknya risel kata kunci tool Google lainnya, Google kata kunci planner ini dapat menopang kita dalam meraih kata kunci yang tepat berkat information yang akurat berasal dari Google. Bedanya, tool ini termasuk dapat memberikan kata kunci untuk iklan sebagai salah satu layanan yang diberikan berasal dari Google Ads.

Apa artinya? Artinya, tool ini dapat dikatakan efisien untuk menargetkan kata kunci untuk obyek SEO, layaknya untuk memicu artikel blog.

Selain itu, tool ini termasuk dapat menopang riset kata kunci untuk bisnis, layaknya kata kunci iklan yang dapat menopang terdapatnya peningkatan conversion rate. Di dalamnya kita dapat nikmati dua fitur utama, yaitu discover new kata kunci dan termasuk get search volume and forecast.

Fitur discover new kata kunci akan menopang kita dalam melacak sampai lebih berasal dari 10 kata kunci yang terjalin secara sekaligus, atau dapat termasuk bersama dengan berikan kata kunci yang cocok bersama dengan situs kita.

Selain itu, kita termasuk dapat memahami tingkat pencarian kata kunci dan termasuk tingkat pencarian sehingga dapat menempati peringkat pertama di hasil pencarian Google.

Sedangkan fitur get search volume and forecast akan memicu kita meraih informasi yang spesifik mengenai paid search dan termasuk performa keyword. Sehingga, kita dapat memetakan strategi kata kunci sehingga dapat mencapai obyek yang diinginkan.

Dengan banyaknya informasi yang disajikan oleh platform ini, maka Google Keyword Planner dapat menopang kita dalam memperkirakan kata kunci mana yang paling potensial untuk dapat digunakan.

Tapi, ada baiknya untuk tidak mengandalkan Google Keyword planner saja, tetapi termasuk memanfaatkan kata kunci tool lainnya sehingga hasil riset kata kunci dapat lebih maksimal.

4. Google Search Console

Google search console adalah salah satu tool gratis lainnya berasal dari Google sehingga dapat memantau segera performa situs dan memadai efisien dalam laksanakan riset keyword. Dengan terdapatnya tool ini, maka kita dapat menyaksikan laporan performa kata kunci di semua konten.

Seperti misalnya berapa banyak klik yang dapat dihasilkan suatu koten di setiap kata kuncinya, memantau posisi kata kunci konten dalam mesin pencarian, dll.

Tool ini termasuk benar-benar mudah untuk digunakan dan dapat diintegrasikan terhadap situs berbasis wordpress sehingga dapat laksanakan monitoring secara mudah. Seluruh laporan yang diberikan oleh Google Search Console ini nantinya dapat Anda menyaksikan dalam tab performance. Sedangkan untuk riset keyword, Anda dapat mengaksesnya terhadap tab queries.

Di dalamnya, Anda dapat meraih daftar kata kunci yang dapat Anda memanfaatkan secara, lengkap bersama dengan informasi lainnya, layaknya kuantitas klik terhadap situs atau blog Anda,  Impression, CTR, dan biasanya situs Anda di hasil pencarian Google.

Dangan information ini, Anda dapat menilai tingkat efektivitas dan termasuk performa kata kunci yang digunakan. Anda termasuk dapat menemukan kata kunci baru untuk suatu gagasan konten. Selain itu, Anda termasuk dapat memanfaatkan lebih dari satu filter, layaknya filter berdasarkan posisi berasal dari hasil pencarian.

Walaupun sederhana, tetapi fitur ini dapat memfilter kata kunci apa saja yang performanya tidak cukup maksimal dan kudu dioptimasi lebih lanjut.

5. Ubersuggest

Dalam dunia SEO, lebih dari satu besar berasal dari kita tentu telah kerap mendengar perihal ubersuggest. Tool ini mempunyai salah satu fitur unggulan untuk laksanakan riset keyword, yaitu kata kunci analyzer.

Fitur berikut mempunyai empat fitur utama, yaitu kata kunci overvier, kata kunci ideas, kata kunci list dan content ideas Untuk memanfaatkan ubersuggest, kita kudu mengetik kata kunci yang diincar terlebih dahulu dan mengatur penyaringan lokasi.

Selanjutnya, ubersuggest akan mengarahkan Anda terhadap halaman kata kunci overview yang berisi informasi berbentuk volume pencarian kata kunci dalam kurun waktu satu bulan, tingkat kesusahan SEO terhadap kata kunci yang diincar, estimasi kompetisi terhadap paid search, biasanya CPC, dll.

Saat di scroll ke bawah, nanti kita akan menemukan kata kunci ideas, yang di dalamnya akan menampilkan daftar kata kunci yang cocok bersama dengan kata kunci yang sedang Anda incar.

Bahkan, informasi berikut ditambah bersama dengan volume pencarian, cpc, paid, dan SEO difficulty. Sehingga, Anda dapat memicu strategi yang tepat, layaknya kata kunci apa saja yang masih potensial dan menyaksikan seberapa sulit kompetisi di dalamnya.

Lalu, ada termasuk fitur content ideas, yang akan menopang kita untuk meraih list konten yang memanfaatkan kata kunci yang kita cari.

Informasi yang diberikan pun benar-benar lengkap, yaitu judul artikel, URL website, estimasi kunjungan website, kuantitas backlink yang dimiliki situs tersebut, sampai kuantitas share di tempat sosial.

Seluruh informasi berikut dapat kita memanfaatkan untuk memicu konten yang relevan untuk para pembaca dan berkompetisi bersama dengan kompetitor.

Selain itu, Ubersuggest termasuk mempunyai fitur Keyword list. Dengan fitur ini, kita dapat menaruh kata kunci incaran, sehingga hasil riset pun akan lebih terorganisir bersama dengan terdapatnya kumpulan information lengkap di dalam satu halaman.

Keyword analyzer berasal dari ubersuggest dapat Anda memanfaatkan secara gratis, tetapi ada lebih dari satu batasan. Sedangkan untuk memanfaatkan fitur kata kunci list, Anda kudu berlangganan versi berbayar.

Anda dapat berlangganan ubersuggest bersama dengan harga menjadi berasal dari $12 sampai $40 perbulan sehingga dapat nikmati akses penuh terhadap semua hasil riset kata kunci tool tersebut.

Penutup

Itulah 5 Tools Gratis Untuk Riset Keyword dan paling baik untuk Anda memanfaatkan dalam laksanakan riset keyword. Anda dapat mengatur dan menggunakannya cocok bersama dengan keperluan Anda.

Namun ada baiknya untuk tidak memanfaatkan satu tool saja. Gunakanlah setidaknya dua tool kata kunci tool sehingga hasilnya lebih maksimal dan Anda dapat meraih keuntungan yang tinggi untuk bisnis Anda.