Manfaat Sperma Pada Wajah Wanita

faedah sperma untuk wajah sempat kondang dan ramai diperbincangkan di tempat sosial. Katanya, pemakaian sperma terhadap kulit dapat mengatasi jerawat
Manfaat Sperma Pada Wajah Wanita

faedah sperma untuk wajah sempat kondang dan ramai diperbincangkan di tempat sosial. Katanya, pemakaian sperma terhadap kulit dapat mengatasi jerawat dan penuaan dini. Padahal, faedah sperma untuk wajah dan kecantikan kulit belum terbukti efektif, bahkan dapat berisiko, lho.

Banyaknya klaim berkenaan faedah sperma untuk wajah yang bermunculan menyebabkan timbulnya pertanyaan berkenaan kebenaran akan adanya khasiat sperma untuk kulit. Pada akhirnya, lebih dari satu orang penasaran dan dambakan coba mengoleskan sperma terhadap kulit wajahnya.

Nah, daripada hanya menduga dan ikuti tren yang ada, sebaiknya Anda ketahui dulu fakta di balik faedah sperma untuk wajah sebelum akan memastikan untuk menggunakannya sebagai perawatan kulit.

Manfaat Sperma Pada Wajah Wanita

Berbagai Bahan dan Zat Kimia yang Terkandung di Dalam Sperma

Cairan sperma atau air mani mempunyai kandungan banyak zat kimia, pada lain:
  • Protein dan asam amino
  • Kalsium
  • Fruktosa dan glukosa
  • Natrium
  • Kalium
  • Magnesium
  • Urea 
  • Zinc
  • Sitrat dan asam laktat
Di dalam air mani yang terdapat banyak sperma, termasuk terdapat bervariasi enzim dan antioksidan, seperti superoxide dismutase (SOD), glutathione, spermine, protease, dan kallikrein.

Fakta berkenaan faedah Sperma untuk Wajah

Berkat berbagai kandungannya tersebut, sperma dianggap dapat menolong memelihara kesegaran dan kecantikan kulit wajah, bersihkan kulit wajah dari debu dan sel kulit mati, serta meremajakan kulit.

Namun, faedah sperma untuk wajah hingga sementara ini belum terbukti sepenuhnya. Terlepas dari faedah tersebut, perlu untuk diingat bahwa faedah sperma itu sendiri adalah untuk membuahi sel telur dan menciptakan kehamilan.

Ketika terjalin seksual, penis akan terisi oleh aliran darah supaya dapat mengeras atau disebut ereksi. Saat meraih klimaks dalam terjalin seks, laki-laki akan lakukan ejakulasi, yaitu keluarnya cairan mani. Dalam air mani tersebut terdapat 1% sperma dan 99% senyawa lain.

Benarkah Sperma dapat Mengatasi Jerawat dan Masalah Penuaan?

Berkat takaran vitamin C, zinc, urea, glutathione, dan spermine di dalamnya, sperma diklaim dapat menolong mengatasi jerawat dan penuaan dini kulit. Senyawa zinc ini miliki pembawaan antibakteri dan antiradang yang dapat mengatasi kemerahan kulit (redness) dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, vitamin C, urea, glutathione, spermine, dan zinc berkhasiat untuk memelihara kulit dari dampak radikal bebas, menambah produksi kolagen, dan memperbaiki jaringan kulit, supaya dapat menolong mengurangi tampilan garis halus dan mengatasi persoalan penuaan.

Spermine termasuk miliki dampak antioksidan dan antiradang yang dapat menolong mengatasi jerawat dan mengurangi flek hitam terhadap wajah. Walau begitu, takaran zinc, vitamin C, dan antioksidan dalam spermine terhadap sperma terbilang sedikit.

Lagipula, hingga sementara ini, belum ada riset yang dapat menunjukkan bahwa sperma atau air mani terbukti safe dan efisien digunakan untuk mengobati jerawat dan menahan penuaan dini terhadap wajah.

Risiko Penggunaan Sperma untuk Kulit Wajah

Pada intinya, faedah sperma untuk wajah belum terbukti efektif. Selain itu, pemakaian sperma terhadap wajah dan kulit berisiko menimbulkan dampak samping yang merugikan, sekiranya reaksi iritasi dan alergi.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan kulit menjagi kemerahan, menjadi nyeri atau perih, gatal, hingga bentol dan bengkak-bengkak.

Tak hanya itu, pemakaian sperma terhadap kulit dan wajah berisiko tinggi menyebabkan penyakit menular seksual, seperti HIV, hepatitits B, sifilis, dan gonore. Sperma yang terinfeksi HPV termasuk dapat berisiko menyebabkan kutil terhadap wajah.

Untuk menahan terjadinya penyakit tersebut, Anda direkomendasi untuk tidak memakai sperma terhadap wajah serta jauhi tingkah laku seksual yang berisiko, seperti sering berpindah pasangan seksual dan tidak memakai kondom sementara terjalin intim.

Daripada coba memakai sperma untuk wajah yang tidak safe dan belum terbukti efektif, Anda sebaiknya memelihara kulit wajah dengan memakai produk skincare yang lebih safe dan cocok dengan type kulit Anda.

Nah, itulah fakta di balik faedah sperma untuk wajah. Apabila Anda masih bingung dalam memilih produk perawatan wajah atau masih tertarik untuk memakai sperma untuk wajah, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit.

LihatTutupKomentar